Berbeda dengan Virus Corona, Apa Itu Hantavirus?



ilustrasi tikus sebagai perantara hantavirus ke manusia. (Sumber: AFP/SANJAY KANOJIA via KOMPAS.COM)KOMPAS.TV – Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia. Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru Dimulai dengan demam Bintik perdarahan pada muka sakit kepala hipotensi sedikit buang air kecil sering buang air kecilInfeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae. Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi Melalui debu atau benda yang terkontaminasi urine dan feses hewan terinfeksiSedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32 orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan penyakit atau tidak.

Namun, Hantavirus tidak sebanding dengan virus Corona – Covid19. Penyebaran virus ini juga tidak menular dari manusia ke manusia.

Meski ada kasus orang yang terinfeksi meninggal dunia, namun seluruh dunia sudah siap menghadapinya karena telah ada vaksin melawan hantavirus.

Nguồn: https://changfa.com.vn

Xem thêm bài viết khác: https://changfa.com.vn/tin-hot/

Article Categories:
Tin Hot

Comments

  • Berita babyk jn nakut"masyarakat pantek

    Hanik Musyafa March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Jngan berdiam diri tolong jeritan rakyat hdapi satu blm bres brta bru trus

    Qomarin Tama March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • setelah corona ada Hantavirus
    .. selamatkan kami

    myesha adeeva March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Dikira Hentaivirus 😆

    Janitra Falvierna March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Mudah mudahan itu virus tidak menular ke orang orang

    Benjamin Franklin March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Gile inkubasi nya lama bener ☹️

    Hidayatul Mukhlisin March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Virus terbaru Made in china: HANTAMVIRUS

    Gilang Gamers March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Itu virus lama bukan virus baru………..

    MD fauzan March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Udah dari dulu y tahu

    Rayhan March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • 0:40

    Chacha Gacha March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Aku sudah tak kuat diam dirumah

    ARIYANTO March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • 👿👿👿

    Brian Yen March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Klo aku jd amerika c.. nuklir aja itu china munculin virus terus

    Happy Fandani March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Tuhan jauhkan

    Tutu yekrili March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Dahla males

    Silvia Ayuuu March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • 2 hari lalu saya pun dpt info ini dari kawan di luar negeri soal Virus hanta yg kembali muncul di China. Saya fikir hanya candaan. Skrg saya baru percaya jika Virus hanta muncul kembali. Semoga tidak sampai ke Indonesia. Stay safe all.

    Ronnie R March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • covid-19 need backup

    ABU Robocon Mechanism March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Pada Mei 1993, wabah penyakit paru yang tidak dapat dijelaskan terjadi di Amerika Serikat bagian barat daya, di daerah yang dimiliki bersama oleh Arizona, New Mexico, Colorado dan Utah yang dikenal sebagai "The Four Corners".

    Pengawasan penyakit Hantavirus di Amerika Serikat dimulai pada tahun 1993 selama wabah penyakit pernapasan parah di wilayah Four Corners. Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) menjadi penyakit yang dapat diberitahukan secara nasional pada tahun 1995 dan sekarang dilaporkan melalui Sistem Pengawasan Penyakit yang Dapat Diinformasikan secara Nasional (NNDSS) ketika demam hadir pada pasien dengan bukti infeksi hantavirus yang dikonfirmasi laboratorium.

    Muhd Sufian March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Dasar gile

    eka krisdianto March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • 2020: gamemode hardcore

    Eka Setiawati March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Musnahkan tikus dari sekarang

    Qiyeng Sakti March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Report aja sebagai spam. Pembodohan public, ini virus lam

    Yohana Ritonga Ritonga March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Aku hanya kangen dengan virus cinta

    kuntilanak merah March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Segitunya perlu adsense???

    ASHA GAMING March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • 🔵🔴 upss…, upgread versi cv19/20 ke versi HntV 20 pro i lite, 😫😫😫😱😱😱, semoga warga +62 ga ada yg pakai versi terbaru ini 🔴🔵

    BOBBY S SANI March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • hanta virus dah lama woyy dari dulu dah ada , ni corona masih belum kelar malah bikin konten kyk ginian ,, tau gk lu mind konten lu ni bikin panik warga ,ntar kalo imun orang2 pda turun gimna ,mau tanggung jawab gk lu..

    mas bro March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • fyi ini virus lama guys tenang, jan panik

    M Rizky March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • covid 19 pro max

    MummyS March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Hantavirus lebih mengerikan dari Virus Corona,hanya hitungan jam, aduh lebih ngeri penyakit dari Tikus
    ,lebih berbahaya.

    Sisilia Darius March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Heavy Metal Hamsters

    Prinz Tiyo March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • nggarai tambah panik ae cok

    Wildan Setiawan March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • Di Indonesia jg virus segudang tp ngga ada alat tes jd ga ketauan doank

    bekas iblis March 28, 2020 10:18 pm Reply
  • ini kan virus lama…plz lah jangan lah tambah buat masarakat +62 panic ….

    Linggar Dedik March 28, 2020 10:18 pm Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *